Tips Merawat Mobil Xenia

  1. Gantilah oli gardan dan juga pada persneling secara rutin mungkin 6 hingga 12 bulan sekali tergantung pemakaian saja, kemudian oli gardan serta persneling yang telah diganti secara rutin akan membuat mobil akan terasa ringan pada saat akselerasi, hal ini bermanfaat juga untuk dapat membuat irit bahan bakar yang ada di mobil xenia.
  2. Apabila terdapat bunyi di bagian bawah atau kaki-kaki mobil xenia anda, maka anda dapat membawa ke bengkel lalu tanyakan apakah sebuah tie root, ball joint ataupun leher roda anda sedang mengalami kerusakan dan diharuskan untuk  diganti, untuk penggantian yang lebih awal yakni pada 3 bagian tersebut supaya tidak merembet ke bagian lainnya yang tentu saja akan  memakan banyak biaya yang lebih besar pada saat membiarkan bagian kecil rusak akan tetapi merembet ke bagian lainnya, yang seperti leher roda yang telah rusak akan membuat ban mengalami kebotakan pada satu sisi bagiannya saja.
  3. Servis mobil xenia yang  secara berkala  dianjurkan pada setiap 10.000 hingga 20.000 km sekali, servislah selalu ke bengkel yang resmi, sebab pada bengkel resmi adalah bengkel yang paling tahu penyakit mobil serta mempunyai obat yang paling manjur dan juga mujarab untuk membetulkan sebuah mobil, dan apalagi khususnya pada mobil yang masih baru dan juga mewah yang sudah menggunakan sistem komputer  di bagian klep mesin anda. Maka anda dapat menggunakan juga busi sesuai dengan aturan supaya mendapatkan pembakaran yang cukup maksimal.
  4. Bungkuslah jok mobil, hal ini lebih mudah membersihkannya apabila anda menggunakan bungkus jok berbahan kulit, dan jok kulit ini cukup dibersihkan dengan menggunakan lap basah saja. Pada Lap yang basah juga cocok sekali untuk di gunakan  membersihkan kaca pada bagian dalam mobil serta dashboard mobil, dan anda juga dapat menggunakan sikat gigi untuk dapat membersihkan kotoran di bagian dashboard dan juga bagian samping mobil yang ada di interior.
  5. Selanjutnya anda dapat menggunakan vacum cleaner untuk dapat membersihkan plafon mobil dan juga bagian karpet serta interior lainnya, apabila anda  tidak memiliki vacuum, maka anda dapat secara rutin antara 1 hingga 2 minggu sekali mendatangi pencucian mobil untuk dapat membersihkan mobil xenia milik anda. Pilihlah pencucian mobil yang telah menggunakan hidrolik hal ini bertujuan supaya mobil anda bisa terangkat keatas, sebab pada bagian bawah mobil xenia juga harus rutin dibersihkan untuk membuang kotoran yang menempel di bagian bawah mobil.
  6. Selanjutnya anda dapat menggunakan stempet terbaik di bagian engsel pintu mobil, dan kap mesin serta bagian bagasi supaya tidak terdapat bunyi seperti tikus.
  7. Tips merawat mobil xenia selanjutnya adalah anda dapat menghindari untuk melakukan aktivitas merokok didalam mobil supaya interior terutama  pada bagian plafon mobil tidak tampak kehitaman, dengan merokok didalam mobil hal ini juga tidak baik bagi kesehatan terutama bagi perokok pasif, dan membuat mobil memilik menjadi berbau tidak sedap. Dan beberapa riset tentang kesehatan juga mendapatkan mobil yang sering kali digunakan untuk merokok juga menyebabkan kemungkinan penyakit kanker lebih besar dari pada berada di ruangan rumah yang digunakan untuk merokok.

Sekarang, mobil Xenia anda akan awet dan selalu mulus saat di gunakan. Selamat mencoba...!